Event
Tim Taekwondo UAJY Torehkan Prestasi pada Kejuaraan Terbuka di Jepang Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Tim Taekwondo UAJY Torehkan Prestasi pada Kejuaraan Terbuka di Jepang

30 April 2019

Tim Taekwondo Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) berhasil meraih sukses dalam kejuaraan terbuka '17th Wata Open Intercontinental Taekwondo Championship 2019' di Sakai City, Ohama Gymnasium, Osaka, Jepang, pada 20-21 April lalu.

Pelatih Utama Tim Taekwondo UAJY, Master Vincentius Yoyok Suryadi, mengatakan kontingennya dalam kejuaraan kali ini beranggotakan empat atlet, dengan manajer Sabum Andreas Setiawan.

Ia mengungkapkan, keempat atlet tersebut, seluruhnya berhasil merengkuh prestasi.

Sebut saja Pangisi Yando Oktoriyanando Sitinjak, yang mengoleksi dua medali emas Kyorugin Senior Male dan 

Individual Poomsae Senior Male U-30, lalu Bernadetha Hastya Varani, dengan torehan satu medali perak dari nomor Kyorugi Senior Female Under 57 Kg.

Kemudian, Kevin Winter Lamberto, berhasil menyabet satu medali perak Kyorugi Senior Male Under 74 Kg.

Sementara satu atlet lagi pada diri Sylvia Chandra, sukses menempati peringkat lima dalam nomor Poomsae Senior Female Under 30 years.

Yoyok yang turut mendampingi tim pun tidak mampu menyembunyikan kegembiraannya atas torehan yang diraih oleh skuatnya.

Bukan tanpa sebab, kesuksesan ini diraih para atletnya, dengan perjuangan berat nan panjang, di tengah segala keterbatasan yang ada.

"Ya, karena dengan segala keterbatasannya, tim kami melakukan persiapan cukup panjang, berjuang dengan maksimal saat berlaga, sehingga memperoleh hasil yang cukup memuaskan," tandasnya, Senin (29/4/2019).
 

Apalagi, persaingan dalam kejuaraan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya, dengan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Osaka itu, bisa dibilang sangat berat.

Sebab, pasukannya harus bersaing ketat dengan lebih kurang 700 peserta lain dari 24 negara.

Adapun negara-negara selain Indonesia, yang turut mengirimkan peserta untuk mengikuti kejuaraan ini, yaitu tuan rumah Jepang, kemudian Korea Selatan, China, Hongkong, Malaysia, Rusia, Nepal, India, Thailand, Pakistan, Singapura, Amerika Serikat, dan lain-lain.

Lebih lanjut, kesuksesan ini pun mendapat apresiasi tinggi dari Ketua Eagle Spirit Taekwondo Academy (ESTA), KPH Indrokusumo.

Ya, sekadar informasi, Taekwondo UAJY sendiri, hingga kini terdaftar sebagai salah satu anggota ESTA, dengan prestasi cukup mentereng.

"Taekwondo UAJY ini dojang (anggota) yang sejak lama konsisten dalam berkarya dan berprestasi, baik di tingkat nasional, maupun internasional. Tentu, ini layak dijadikan contoh," tandasnya. (*)

Sumber: http://jogja.tribunnews.com/2019/04/30/tim-taekwondo-uajy-torehkan-prestasi-pada-kejuaraan-terbuka-di-jepang?
 








back to index
Login Member
Username or Email Address
Password

Belum memiliki member account? Download formulir registrasi disini


Copyright © 2010. Taekwondo Esta. All rights reserved Developed by Citraweb Nusa Infomedia